Sign up with your email address to be the first to know about new products, VIP offers, blog features & more.

[mc4wp_form id="5505"]

Yagami Ramen House Tasikmalaya

By Posted on 0 5 m read 8.9K views

Balik lagi nulis di web dan sekarang kebagian nulis buat tempat ramen di Tasik yang baru buka hari Sabtu, 9 Juni 2018 kemarin. Meskipun bukanya hari Sabtu, tapi admin kebagian datang di hari Jum’at, alasannya ya emang gak bisa pas hari Sabtu dan setelah Sabtu jadwalku penuh ampe lebaran. SOK SIBUK YHA. Wakakaka.

Anyway, pertama kali cari ramen yang terletak di Jalan Sutisna Senjaya No. 57 ini admin kelewat dan harus puter balik karena bingung di mana posisi tepatnya nomor 57 ini. Padahal pas masuk Jalan Sutsen setelah Bank Indonesia, admin bagi tugas sama temen buat cari lokasi si ramen. Kurang lebih begini percakapanqu:

“Eh, maneh liat di kiri dan aing liat di kanan, ya!” suruhku pada temanku

“Okay, apa namanya?”

“Yamagi. Katanya nomor 57 sih, paling deket-deket Mandiri sana kali, ya.” Jawabku

“Kayanya, sih.”

Dah lewat Bank Mandiri tapi gak ketemu aja, ini kemungkinannya cuma dua sih: kelewat atau emang belum ketemu. Tapi pas diem depan Mandiri, bangunan sebelah kiri nomornya udah ratusan sekian. Ampe heran, ini urutan nomor makin deket ke Lanud makin kecil atau makin gede, ya? Karena penasaran di liat lah ampe pertigaan dan ternyata makin ke Lanud makin gede. Jadi fix sih kelewat. Tapi, kalau kelewat terus sebelah mana dong?

“Eh apa namanya? Yamagi?” Tanya temen admin

“Iya Yamagi, wait coba kubuka dulu di Instagram buat liat alamatnya.” Jawabku

“Loh kok gak ada sih, padahal semalem ada ini. Masa sih ilang?”

Setelah nyari di Instagram gak ada, kuputer balik dan tukeran liat jalan sekarang. Admin di kiri dan temen admin di kanan. Awalnya udah yakin ini tokonya mungkin masuk gang kecil karena udah mau lampu merah masih belum ada tanda-tanda (tanda tanda~~~~, inget anak bocah pake baju pramuka gak sih? Yawla) kehadiran toko ramen.

Ternyata oh ternyata, ini ramen sebrangnya Gereja yang di Sutsen dan sampingan sama JNE itu. Terus temen admin bilang,

“YAGAMI ANJIR BUKAN YAMAGI”

Kucuma bisa bilang OOOOO dan ngangguk-ngangguk salah. Pantes aja Instagramnya gak ketemu, orang namanya Yagami bukan Yamagi. #toyor

Sebenernya perlu ditoyor lagi sih karena pas update di Instastory juga nulisnya Yamagi lagi bukan Yagami. Seriusan perlu ditoyor massal. Wakakakaka.

 

Nyampe ke dalem eh ternyata interiornya gemashhhh sekali, banyak lukisan kartun jepang dan dominan warnanya merah. Tipikal Jepang banget pokoknya. Setelah ketemu dengan Mba Markomnya kudipersilahkan duduk dan liat menu mau apa aja. Karena bingung, kujawab saja terserah Mba. Hehehehe.

Dan terserahnya Mba Markom ini, kudikasih 5 macam menu: Sukiyaki, Yakiniku, Ramen, Spicy Tofu dan Nutella Ball. Thanks loh, untung bawa temen jadi kalau abis gak malu-malu banget karena paket Sukiyakinya dikasih buat yang 4 orang. Omagosh.

Maka dari itu, mari kita tulis satu-satu review dari ke 5 macam menu yang sudah kucoba smwanya. Iya smwanya, guys, jangan heran. Wakakakaka.

 

 

 

1. Sukiyaki

Paket dari Suki Yaki dari Yagami Ramen House ini ada dua pilihan, pertama untuk 2 orang dengan harga Rp. 70.000 dan 4 orang seharga Rp. 130.000, sedangkan foto di atas adalah paket untuk 4 orang padahal yang dateng cuma berdua. Thanks. Pilihan kuahnya ada 4 macam: Tomyam, Kaldu Ayam, Wakame dan Miso. Admin coba yang Tomyam dan Kaldu Ayam.

Setelah dimasak dan dicoba, kuah Tomyamnya buatku keaseman dan lebih cocok dilidahku setelah dicampur dengan kuah Kaldu Ayamnya. Pokoknya 2 centong kaldu ayam dan 1 centong kaldu tomyam, racikan ini berhasil buatku nambah ampe 3x. Wakakakaka.

Enaknya kalau ambil paket Sukiyaki atau Yakiniku di sini adalah kalian bisa nambah nasi sepuasnya. Jadi, yang makannya rakus-rakus kaya yang ternak naga di perut, bisa loh nambah nasi ampe kenyang bego, asal jangan ampe kamerkaan aja sik. Wakakaka.

 

 

2. Yakiniku

Setelah dikasih Sukiyaki dengan paket untuk 4 orang, kubersukur paket yakinikunya dikasih buat yang 2 orang. HEHEHE. Kalau dikasih yang buat 4 orang perutnya bakal keburu penuh di sini dan gak akan bisa coba ramen dan 2 makanan lainnya.

Paket yakiniku untuk 2 orang seharga Rp. 80.000 dan paket untuk 4 orangnya seharga Rp. 140.000, paket yakiniku ini sudah termasuk Daging Sapi, Daging Ayam dan juga Sosis yang sudah diberi bumbu. Meskipun sudah diberi bumbu, tapi kalian dikasih bumbu untuk panggang dan setelah panggang, bumbu untuk panggangnya daripada kalian cocol-cocol, langsung kalian banjur aja ke tempat dagingnya biar merata, admin sih kagok jadinya wakakakaka.

Kusuka dengan yakinikunya apalagi yang daging sapi. Kalau bisa milih sih paketnya mending jangan pake daging ayam, tapi pas ditanya ke mbanya gak bisa. Paling kalau mau daging sapinya dipesan terpisah sebagai daging tambahan. Baiqlah. Tbh, untuk bakar-bakaran begini admin emang lebih seneng sama daging sapi sih, pernah tuh abis 15 piring daging sapi buat dibakar di tempat all you can eat. HEHEHE. Dan jangan lupa dicocol juga ke saus untuk makannya, ya, bikin tambah enaq juga pake itu menurutku.

 

 

3. Ramen Tomyam Stamina

Meskipun dah makan Sukiyaki dan Yakiniku, kuharus tetap kuad makan ramen ini apalagi masih ada 2 menu menanti. Pas mau makan ramen ini kuiseng tanya ramen ini di Bandungnya di mana, ternyata oh ternyata, ini ramen di Bandung lokasinya di samping McD Simpang Dago dulu sih namanya Ramen House, itu tempat sih pernah admin datengin waktu dulu masih kuliah, datengnya juga niat pake angkot Caheum – Royom yang kalau ngetem gak kira-kira. Pas nginget-nginget part naik angkotnya berasa mengulang kembali masa-masa tinggal di Bandung, deh. Kangen…….

Nahkan, jadi merembet, mari balik lagi ke soal ramen ini. Harga ramen ini Rp. 24.000 dan sudah termasuk dengan Chicken Katsu, Telur, Tahu Seafood dan Sayuran. Karena dikasih juga sambalnya, admin coba dulu tanpa sambal. Tapi, buatku lebih enak setelah pakai sambal. Rasanya jadi lebih kuat setelah pakai sambal dan karena ramen ini didiamkan cukup lama, teksture dari mienya juga sudah sedikit mengembang dan pas kubilang ke Mbanya pun sepertinya karena kelamaan kudiamkan makanya ngembang. Tapi, rasa kuah dan chicken katsunya aku suka. Hohoho.

 

 

4. Spicy Tofu & Nutella Ball

Karena yang satu snack dan yang satunya lagi makanan penutup, gak ada salahnya digabung aja, kali, ya. Harga untuk Spicy Tofunya Rp. 12.000 dan Nutella Ballnya Rp. 19.000. Untuk yang spicy tofu buatku gak ada spesialnya, bukan gak enak sih, tapi lebih ke menu yang udah beberapa kali dicoba dan gitu aja. But if you’re into spicy, mungkin akan suka, admin sih makannya juga gak pake cabenya karena takut pedes. Wakakakaka.

Untuk Nutella Ballnya ini cukup unik untuk jadi makanan penutup karena yang ada dibayanganku ini desert bakal dingim, taunya pas dimakan malah anget dan nutella di dalamnya langsung pecahhhhh di mulut. SUKAK! Cocok jadi makanan penutup dan buatku manisnya super pas. +1.

 

Yak, sekian liputan kali ini seputar tempat makan ramen baru di Tasikmalaya. Admin kalau ke sini lagi kayanya bakal coba ramen pedesnya yang katanya pedes banget dan bakal pesen lagi yakinikunya sih, tapi ya tambah daging sapinya. Wakakakaka. Selain menu ramen, yakisuki dan yakinikunya, ada juga menu nasi chicken katsunya kok just in case kalian mo makan nasi. Hehehe. Ywda, admin pamit, ya. Sampai jumpa kembali di tulisan selanjutnya. Dadah.

 

Yagami Ramen House

Jalan Sutisna Senjaya No. 57

083826257775

Share this article

No Comments Yet.

What do you think?

Your email address will not be published. Required fields are marked *