Sign up with your email address to be the first to know about new products, VIP offers, blog features & more.

[mc4wp_form id="5505"]

Mie Baso Gn. Pereng

By Posted on 0 2 m read 2.9K views

Berjualan sejak tahun 1959, membuat mie baso yang terkenal dengan sebutan baso acin ini menjadi legenda di kalangan pecinta baso.

Terletak di Jl. Veteran atau lebih terkenal dengan nama daerah Gunung Pereng, mie baso ini menawarkan aneka menu baso tradisional.

Menu yang ditawarkan di sini adalah mie baso, mie yamin asin, mie yamin manis dan pangsit.

Peralatan yang dipergunakan pun masih memakai peralatan tradisional. Seperti contohnya penggunaan arang untuk menggantikan kompor.


Karena penasaran antara yamin asin atau yamin manis, akhirnya memutuskan untuk memesan keduanya dengan 1 porsi yamin asin baso pangsit dan 1/2 porsi yamin manis.

Melihat langsung cara penyajian satu porsi mie baso menjadi pengalaman menarik sendiri.

Mie yang digunakan di sini adalah mie produksi sendiri. Sehingga menjadikan mie di sini terasa berbeda dengan mie baso lainnya.

Tekstur mie di sini kenyal tapi tidak lembek, masih terasa keras namun tidak keras. Selain teksturnya, mie di sini memiliki aroma berbeda dari mie lainnya yang pernah dicoba.

Pangsitnya dibuat dadakan menggunakan kulit pangsit dari bahan mie dan isian cincang ayam.

Cincang ayamnya pun berbeda dari cincang ayam yang biasa aku cicipi. Cincang ayam di sini terasa asin dan gurih. Bikin nagih banget!


Di mie baso lain, biasanya selalu yamin manis yang menjadi juaranya. Di sini, yamin asin adalah juaranya, buat aku pribadi.


Harga satu porsi tambah pangsit di sini adalah Rp. 40.000 dan 1/2 mie yamin manis adalah Rp. 5.000.

Untuk yang ingin mencoba mie legenda ini, kalian harus datang ketika siang, ya. Karena sore hari mie baso ini sudah habis. Bahkan ketika jam makan siang, pangsitnya sudah habis terlebih dahulu.

Jadi, coba datang lebih awal dan selamat mencoba!

Share this article

No Comments Yet.

What do you think?

Your email address will not be published. Required fields are marked *