Sign up with your email address to be the first to know about new products, VIP offers, blog features & more.

[mc4wp_form id="5505"]

Menu Baru di Bits and Bites

By Posted on 0 4 m read 4.1K views

Hae, baru lagi nulis di blog setelah sekian lama. Kayanya mulai sekarang akan lebih sering nulis blog ah karena kadang caption di Instagram gak cukup dan ada beberapa hal yang sering kelewat jadinya.

Untuk memulai tulisan kembali di blog, kali ini mau coba tulis tentang menu baru di Bits and Bites Cafe, Asia Plaza.

Sebelum masuk ke menu baru dari Bits and Bites ini, ada baiknya untuk memulainya dengan area di Cafe yang bernuansa hijau ini.

Cafe Bits and Bites terletak di ruko Asia Plaza, dekat dengan parkiran yang bundar dan terdiri dari dua lantai, lantai pertama adalah area untuk non-smoking area dan untuk smoking area terletak di lantai dua. Admin pribadi lebih suka duduk di lantai pertama dan dekat dengan jendela karena cari cahaya untuk foto. *tetep foto yang penting*

Selain karena memang cahaya dan jendela, entah kenapa duduk di lantai pertama ini lebih tenang dan adem, mungkin karena ada AC juga sih. Seringnya kegerahan kalau duduk di lantai dua.

Bar

Area Lantai 2

Area Lantai 2

Area Lantai 2

Nah, sekarang mari masuk ke menu-menu baru yang ada di Bits and Bites Cafe. Sebenarnya ada sekian banyak menu baru tapi dalam tulisan ini, hanya 6 menu baru yang akan ditulis.

Beberapa menu baru yang sudah admin coba adalah Tahu Pletok, Beef Burger, Chicken Baked Rice, Beef Escallop, Thai Beef with Rice dan Hot Dog.

Fyi, sampai akhir Februari ada diskon 10% untuk semua menu barunya Bits and Bits ini.

Mari dimulai dengan Tahu Pletok yang disajikan dengan saus khas Bits and Bitesnya. Tahu Pletok di sini ternyata besar-besar dan banyak juga, cocok sekali untuk menu pembuka apalagi kalau kalian datang ramean. Teksture tahunya garing dan acinya kenyal-kenyal, namun ada beberapa tahu yang digoreng terlalu garing. Yang membuat menu ini spesial adalah sausnya yang khas banget, mirip dengan bumbu rujak tapi bukan. Bumbunya sendiri adalah campuran kecap, rawit alias cengek dan juga ada sedikit wangi honje. Aku suka!

Tahu Pletok (18.5)

Menu kedua yang keluar setelah Tahu Pletok adalah Beef Burger dengan pattynya yang tebel pake banget. Senangnya beef burger di sini adalah selain karena pattynya yang tebel, sayuran yang digunakan juga menggunakan sayuran yang fresh, tapi buatku pattynya ketebelan sih.

Beef Burger (32.5)

Beef Burger (32.5)

Menu ketiga setelah Beef Burger adalah Hot Dog dengan bunnya yang warna hijau. Btw, gara-gara Hot Dog ini admin jadi tau rasa mustard yang sebenernya seperti apa. Karena kuningnya menggoda, kucoleklah si mustard tanpa dicampur apa-apa, ternyata aftertastenya pahit, ya. Tapi setelah dicampur dan dimakan bareng dengan yang lain, rasa pahitnya gak terasa, yang ada malah jadi enak. Sepertinya si mustard ini bertugas untuk menjaga rasa saus tomat biar gak lebih dominan, deh, karena kalau enggak pasti akan asem banget karena campuran saus BBQ plus Tomat di hot dog ini. Ya gak sih? Ngasal sekale.

Hot Dog (32.5)

Hot Dog (32.5)

Yang dicoba selanjutnya adalah aneka menu nasi, menu nasi pertama yang admin coba adalah Thai Beef with Rice. Pertama kali lihat, yang terpikir admin ini adalah nasi tambah oncom basah dengan leunca dan surawung alias daun kemangi yang biasa dibikin Ibu. Hahahaha. Dasar ya orang sunda, yang kepikirannya tetep oncom. :))

Bedanya, ini adalah daging sapi cincang dengan campuran buncis, daun kemangi dan dikasih sedikit potongan cabe merah. Rasanya Indonesia banget meskipun judul dari makanan ini adalah Thai Beef, tapi berhubung kutak suka buncis jadinya buncis di makanan ini digeser-geser, yang dicari malah daun kemanginya karena wangi dan bikin tambah enak.

Thai Beef with Rice (32.5)

Thai Beef with Rice (32.5)

Eh wait, ini jadi malu sendiri makan sendirian abisnya 6 porsi, mana 3 diantaranya nasi lagi. Heu, mohon dimaklum, ya. Wakakakaka. Tapi gak semuanya abis, kok. Hahahaha.

Dilanjut ke menu yang ke lima adalah Chicken Baked Rice dengan campuran potongan ayam dan sapi. Senang sekali akhirnya di Tasik ada baked rice, karena biasanya kalau lagi mau ini kuharus ke Bandung dulu. Heu.

Sebenernya ada koreksi dikit soal makanan ini, yaitu paprikanya. Kalau dari awal tau menu ini pakai paprika, bakal minta gak pake aja sih. Soalnya rasa paprikanya jadi campur aduk sama nasinya yang udah creamy. Padahal kalau tanpa paprika bakal enak banget, secara nasinya creamy dan di atasnya dikasih lagi keju.

Jadi untuk kalian yang mau pesan menu baked rice, coba minta ke Mas atau Mbanya untuk gak pake paprika. He He He.

Chicken Baked Rice (30.5)

Chicken Baked Rice (30.5)

Makanan terakhir sekaligus makanan penutup dalam tulisan tentang New Menu di Bits and Bites Cafe adalah Beef Escallop with Rice. Menu ini adalah campuran daging sapi tipis dengan aneka jamur,  bumbu creamy dan potongan paprika. To be honest, untuk makanan yang ini kutak sanggup makan sama nasi karena sudah kenyang dan alasan lainnya adalah makanan ini menggunakan terlalu banyak paprika, untuk admin sendiri paprika hanya bisa ditoleransi di pizza, selebihnya kutak begitu suka.

Bisa dijadikan catatan juga untuk kalian yang kurang suka paprika untuk minta tidak menambahkan paprika ke menu ini melalui Mas atau Mbanya.

Beef Escallop with Rice (33.5)

Sekian laporan tentang Menu Baru di Bits and Bites Cafe, Asia Plaza. Semoga informasinya membantu teman-teman sekalian yang mau berburu makan atau nongkrong di cafe. He He He.

 

—————————————————————————————————————————

Bits and Bites Cafe

Operational Hours: 11.00 – 22.30

Ruko Asia Plaza, Blok C06/07

Whatsapp: 08978773523

Share this article

No Comments Yet.

What do you think?

Your email address will not be published. Required fields are marked *