Sign up with your email address to be the first to know about new products, VIP offers, blog features & more.

[mc4wp_form id="5505"]

Ayam Taliwang di Tasikmalaya dari Home Chef

By Posted on 0 4 m read 2.5K views

Home Chef

Meskipun tempat makan ini sebenarnya adalah spesialis masakan iga tapi ada beberapa menu selain iganya yang enak-enak juga. Sebelum ada menu baru, admin biasanya selalu pesan Ayam Bumbu Balinya dan karena admin kadang maliwang alias mawa karep sorangan, ayamnya suka minta disuir, padahal sebenernya gak ada di menu si ayam suir bumbu bali ini. Kalau lagi pengen banget iga admin biasanya pesan iga bakarnya, truth to be told, ini masih iga bakar terenak di Tasik menurutku. Cinta mati sama bumbu iga bakarnya.

Anyway, dalam tulisan kali ini bukan mau bahas Iga atau Ayam Bumbu Balinya tapi menu baru yang baru saja dikeluarkan beberapa bulan ke belakang, menu baru ini di antaranya adalah Ayam Taliwang, Sate Lilit, Ayam Rica-Rica, Nasi Goreng Bumbu Bali, Pisang Ijo dan Salad Buah. Like finally, ada juga a decent Ayam Taliwang di Tasik yang bukan cuma jualan nama tapi rasa juga! Mari kita mulai menulis satu-satu aneka menunya:

Ayam Taliwang

Ayam Taliwang (35K)

Jangan kaget liat ukuran ayam taliwang di sini karena menurutku gede banget sih untuk ukuran satu potong ayamnya, mungkin karena harus mengganti ciri khas Ayam Taliwang yang biasanya satu ekor kali, ya. Setiap kali makan sesuatu, I always put my expectation as low as I can, karena berekspektasi berlebihan terkadang sangat menyakitkan. Halah, apasih, Min? Wakakaka.

Rasa ayam taliwang di sini sulit untuk diungkapkan pakai kata-kata sih kalau boleh jujur, tapi karena kuharus menulis ya dijabarkan juga akhirnya. Menurutku ini Ayam Taliwang yang mendekati Ayam Taliwang di daerah asalnya. Pedasnya dapet, bumbu rempahnya pas dan gak pelit dan yang terpenting adalah bumbunya meresap. Saking sukanya sama bumbu ayam taliwang di sini, tulangnya ampe bersih dijilatin. Hahahaha. Seriusan, you guys harus pada coba sih. Worth it parah. Kusudah coba ke sekian kalinya makan ayam taliwang ini dan rasanya tetap sama alias konsisten. #DuaJempol

Sate Lilit

Sate Lilit (25K)

Untuk satu porsi sate lilitnya sudah termasuk dengan nasi, 4 buah sate lilit dan urap. For me, ini satenya terenaknya juga untuk di Tasik sejauh ini, terenak karena belum pernah nemu sate lilit juga sih di Tasik dimana. Wakakakaka.

Gak deng, bukan itu salah satu alasan yang bikin sate lilit ini bisa dibilang enak dan cocok di lidahku, untuk admin pribadi, rasa dari sate lilitnya kalau dimakan tanpa nasi agak sedikit asin tapi saat dimakan dengan nasi rasanya jadi balanced. Aroma rempah dari sate lilitnya kuat banget (in a good way) dan one thing, sate lilitnya instead of using tusukan kayu, di sini diganti sama batang sereh. Bikin satenya makin wangi dan enaqqqqq!

Nasi Goreng Bumbu Bali

Nasi Goreng Bumbu Bali (20K)

As I stated above, kusuka dengan ayam bumbu bali di sini meskipun biasanya dibikin jadi ayam suir bumbu bali. But hey, ini ada versi nasi gorengnya dan sudah kebayang juga rasanya seperti apa, karena biasanya admin selalu minta bumbu balinya agak banyak tiap pesen ayam suir. Meskipun tampilannya merah merona tapi ini gak pedes banget, cuma ada pedes anget-anget aja. Dikasih potongan telur dadar dan kerupuk juga. Yang kusuka dari Nasi Goreng Bumbu Bali ini adalah bumbunya gak pelit dan dikasih semacam suiran ayam juga.

Pokoknya yang suka bingung makan apa, udah, pesen Nasi Goreng Bumbu Bali aja. Yang pasti-pasti kadang suka jadi pilihan terakhir dan lebih memuaskan. Hahaha.

Ayam Rica_Rica

Ayam Rica-Rica (25K)

Yang kebayang pertama saat dikasih tau bakal ada menu ayam rica adalah ayam dengan bumbu cabe merah yang masih berteksture, tapi ternyata pas datang bumbunya lebih halus dan gak semerah yang dibayangkan. Kusuka rasanya, pedes tapi bukan pedes yang nyiksa tapi tapi tapi tetep lebih suka ayam taliwangnya, guys. Gimana dong? Jatuh cinta pada gigitan pertama sih sama ayam taliwangnya. Hahahaha. Tapi kalau penasaran boleh juga dicoba ayam ricanya. Tapi saranku sih mending taliwang aja deh, beda sepoloh rebo. Wakakakaka. #Maksa

 

Salad Buah

 

Pisang Ijo

Zupa-Zupa (18K), Tahu Bumbu (10K), Pisang Ijo (10K) & Salad Buah (12.5K)

Nih admin jujur-jujuran aja nih, ya, untuk empat makanan selanjutnya admin udah gak bisa makan. Karena dah abisin 3 porsi sendirian (Ayam Taliwang, Sate Lilit dan Nasi Goreng Bumbu Bali) ditambah dengan nambul ayam rica. Wareggggg kacida, gengssss! Udah gak sanggup bahkan untuk makanan manis. Makanya kutak tau mau nulis apa dibagian ini karena memang gak dicoba jadi bingung mendeskripsikan rasanya. Kukasih contoh fotonya aja, ya, gais. Hahahaha.

Iya tau, harusnya tiap menu dicicip dikit-dikit aja, tapi gimana dong, suka banget soalnya sama ayam taliwang plus sate lilit dan nasi gorengnya. Antara suka sama kelaperan sih sebenernya. Wakakaka.

Pokoknya buat yang mau makan di sini, kudu dan wajib coba menu ayam taliwang sama sate lilitnya. Buat yang males keluar rumah bisa langsung buka aplikasi Gojek dan cari di Gofood: Home Chef. Selamat mencoba, mentemen smwanyuahhhhh!

 

Home Chef

Jl. Achmad Yani 198A, Tasikmalaya

Operational Hours: 10.00 – 20.00

Pemesanan: 081222400634

Share this article

No Comments Yet.

What do you think?

Your email address will not be published. Required fields are marked *