Sign up with your email address to be the first to know about new products, VIP offers, blog features & more.

[mc4wp_form id="5505"]

Aneka Makanan Berat di Woody Kitchen, Tasikmalaya

By Posted on 0 3 m read 2.6K views

Aneka Menu di Woody Kitchen

Seingatku dulu, Woody Kitchen ini adalah Cafe pertama di Tasikmalaya yang memakai konsep. Maksudnya, bukan cafe yang hanya sekedar menyediakan meja dan kursi, tapi keseluruhan cafenya di konsep dengan bantuan beberapa orang yang profesional di bidangnya, termasuk di dalamnya adalah Chef.

Pertama kali datang ke sini langsung terjawab namanya kenapa Woody karena hampir semua interiornya berbahan dasar kayu. Hari ini datang kembali ke Woody dan rasanya belum ada yang berubah untuk interiornya. Eh ada deng, dulu pas awal buka belum ada area depan, ya gak sih?

Kali ini datang untuk coba aneka menunya Woody di antaranya adalah Fillet Mignon, Cheese Wings, Nasi Goreng Bang Ariel dan Woody Seafood Bucket. Porsinya untuk yang dua terakhir gede-gede banget, cocoknya sih makan barengan. Mari kita review satu-satu.

Fillet Mignon

 

Fillet Mignon (120K)

Fillet Mignon ini adalah steak daging sapi wagyu yang disajikan dengan aneka macam sayuran dan kentang. Kentangnya yang datang adalah Mashed Potato, kulupa tanya apakah kentangnya bisa diganti atau enggak. Tapi harusnya bisa sih, ya, karena gak semua orang suka mashed potato. Sausnya adalah Mushroom Sauce dengan tingkat kematangan Medium Well.

Fillet Mignon

Teksture dari dagingnya sendiri buatku kematengan, selain karena medium well hal lainnya adalah karena foto-foto dulu, jadinya makannya agak lama. Mungkin kalau makannya pas masih hangat lebih juicy dan moist. Untuk sausnya kusuka, creamy dengan irisan jamur lembut. Mashed Potatonya untukku kurang creamy meskipun di atasnya sudah diberi taburan parmesan. Mungkin next time harus coba tingkat kematangannya medium atau medium rare dengan kentang goreng tapi tetap pakai saus mushroom.

Cheese Wings

Cheese Wings (28K)

Ada 6 potong ayam dalam satu porsi Cheese Wings ini dan menurut Head Chef di Woody saus keju yang digunakan di sini adalah pure saus keju. Setelah coba satu gigitan, ternyata rasa keju yang keluar lebih mirip keju di ciki Smax Ring, tau gak sih yang bulet-bulet oren itu? Seriusan persis kaya gitu. Karena lidahku memang over sensitive sama yang manis-manis, menurutku Cheese Wings ini kemanisan, tapi mungkin di lidah orang enggak, ya. Namun rasa manisnya sedikit berkurang pas wingsnya dicocol ke saus barbeque yang disediakan. Atau yang gak suka, bisa juga pesan wings ini tapi dengan bumbu yang berbeda karena ada pilih saus lain yaitu barbeque dan salted egg.

Seafood Bucket

Woody Seafood Bucket (80K)

Paket seafood ini terdiri dari Kerang, Udang dan Cumi. Porsinya banyak bahkan bisa untuk 3 orang menurutku. Kata head Chefnya sih harusnya menu ini ada kepitingnya, tapi berhubung minggu itu kepitingnya lagi susah didapat dari supplier jadi gak ada deh. Sad. Padahal kusuka banget kepiting.

Pilihan saus untuk menu yang ini ada dua yaitu Saus Padang dan Saus Tiram. Kemarin kucoba yang saus padang, meskipun tampilannya merah merona tapi rasanya gak begitu pedas buatku, malah cenderung manis. Ternyata bisa juga minta tingkat kepedasaanya di sini, saranku kalau kalian juga gak begitu suka manis, coba minta gulanya lebih sedikit.

 

Nasi Goreng Mas Ariel

Nasi Goreng Bang Ariel (50K)

Setelah makanan ini dan itu ada aja komennya, menurutku untuk menu yang satu ini gak ada komennya sama sekali. It’s just perfectly cooked. Porsinya banyak pake banget, bisa untuk sharing buat 4 orang. Di nasi gorengnya di kasih potongan telur dadar yang bikin makan nasi goreng ini tambah enak dan dikasih kerupuk juga!

Untuk bumbunya sendiri, menurutku pas semuanya. Antara kecap dan bumbu lainnya menurutku seimbang dan gak kemanisan. Well done! Kusuka menu ini.

 

Ice Chocolate Mint

Oh iya hampir lupa, selain makanan, kucoba juga minuman frape specialnya di sini yaitu Ice Chocolate Mint seharga Rp. 26.000, tampilannya gemes banget. Bagus buat difoto, rasanya oun oke menurutku. Cocok untuk mengakhiri makan besar.

 

 

Silahkan yang malem minggunya masih bingung mau kemana, bisa melipir ke Woody untuk menikmati aneka masakannya atau sekedar nongkrong-nongkrong di temani live music juga bisa. Hehehe. Gak harus yang pacaran aja loh yang malem mingguan, malem mingguan sendiri juga bisa. Admin sih sering.

 

Woody Kitchen

JL. BKR

Share this article

No Comments Yet.

What do you think?

Your email address will not be published. Required fields are marked *